OLAHRAGASEPAKBOLA

24 pemain U-16 Berlatih di Inggris

  RADARSUKABUMI.com–Sebanyak 24 pemain berusia paling tua 16 tahun (U-16) dikirim untuk berlatih dan berkompetisi di Inggris dalam program bernama “Garuda Select”, yang digagas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan mitra komersialnya SuperSoccer TV, demi meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, ke-24 anak itu merupakan para pemain terbaik hasil saringan dari Elite Pro Academy Liga 1 U-16 musim 2018. “Mereka ini merupakan cikal bakal tim nasional U-18 pada tahun ini dan timnas U-19 pada tahun 2020,” ujar Ratu Tisha dalam peluncuran program Garuda Select di Jakarta, kemarin (10/1).

Dia melanjutkan, Inggris sengaja dipilih menjadi tempat penggemblengan para pemain Garuda Select karena Negeri Tiga Singa itu dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam soal pengembangan pemain belia.

Ke-24 pemain tersebut, yang didominasi eks pemain timnas U-16 Indonesia, rencananya berada di Inggris selama enam bulan dimulai dari pertengahan Januari 2019.

Selain teknis sepak bola, mereka juga akan diberikan pendidikan dasar kepelatihan dasar sepak bola profesional langsung di bawah pengawasan federasi sepak bola Inggris FA.

Para pesepak bola remaja itu dijadwalkan menghadapi klub-klub muda lokal Inggris setiap minggunya dengan kualitas klub lawan yang semakin meningkat sampai akhir program.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button