Menko Luhut Sebut Ekonomi Sudah Pulih, Buktinya Hotel di Jakarta Hampir Penuh Tamu

Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (Antara)

JAKARTA — Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, tingkat keyakinan konsumen di Indonesia sudah membaik bahkan pulih dengan cepat. hal itu tecermin dari hasrat belanja masyarakat Indonesia tang makin besar.

Luhut memaparkan, Indeks Keyakinan Konsumen telah berada di level 118,5 poin. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari angka sebelum pandemi Covid-19. Seperti diketahui, indeks keyakinan konsumen ini sempat anjlok pada bulan Agustus dengan berada di bawah angka 100 poin.

Bacaan Lainnya

“Keyakinan konsumen pulih cepat, belanja masyarakat ada di atas tingkat sebelum pandemi, ini sangat menggembirakan,” kata Luhut sebuah webinar, Rabu (15/12).

Luhut mengungkapkan, pulihnya indeks keyakinan konsumen Indonesia dapat dilihat dari uang yang dibelanjakan. Buktinya, hotel-hotel di Jakarta mulai ramai hingga tamu investor Tiongkok kesulitan mendapatkan kamar hotel.

“Kalau cek hotel di Jakarta, sekarang ini hampir penuh atau mungkin penuh. Kemarin saja tamu kami dari Tiongkok, yang investor besar hampir saja nggak dapat hotel,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.