Warga Cikeong Sukabumi Keluhkan Penumpukan Sampah

Sampah Cikeong
Tumpukan sampah terlihat di sekitar Jalan Proklamasi Kecamatan Baros.

SUKABUMI — Sejumlah warga Cikeong RT/RW 3/2 Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros mengaku risih dengan kondisi sampah yang berserakan di sekitar Jalan Proklamasi. Bahkan, keberadaanya kerap menimbulkan bau tak sedap.

Dari informasi Radar Sukabumi, tempat tersebut sudah lama menjadi lokasi pembuangan sampah warga dari beberapa kampung. Namun, meski di lokasi terdapat bak sampah, tetap saja sampah meluber ke jalan raya.

Bacaan Lainnya

Ironisnya, jadwal pengangkutan sampah pun kerap menjadi pertanyaan warga, padahal hampir setiap hari sampah menumpuk di lokasi itu.

“Sistem penarikan sampah ini sebetulnya gimana yah. Kok, jarang diangkut, padahal sudah menumpuk. Sampah sampai ke Jalan jalan raya masih belum diangkut juga. Apa perlu sama masyarakat dibersihkan, apa perlu dibakar, tentu itu tidak baik,” ujar salah seorang warga sekitar, Asep Awaludin yang sering akrab disapa (Awal) Kepada Radar Sukabumi, Senin (23/5).

Ditambahkannya, keberadaan tempat pembuangan sampah ini tidak jauh dari pemukiman warga, sehingga banyak warga setempat yang mengeluh karena mengeluarkan aroma tidak sedap. Apalagi, kalau terjadi hujan sampah semakin berserakan.

“Kami khawatir kalau sampah ini tidak setiap hari diangkut akan menjadi sarang penyakit karena bau tak sedap ini, “tambahnya.

Kondisi ini sangat disayangkan warga sekitar. Jangan sampai ada kesan dinas terkait mengabaikan keberadaan sampah di kampung Cikeong.

“Manajemennya kan sudah diatur mungkin masa gak jalan. Jangan nunggu sampah menumpuk lalu diangkut, kalau memang managementnya seperti itu, ya harus di rubah,” pungkasnya. (cr1/t)

Sampah Cikeong
Tumpukan sampah terlihat di sekitar Jalan Proklamasi Kecamatan Baros.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan