Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Berikan Penyuluhan Masyarakat Cikangkung Soal Ternak Kambing

Kodim-0622-Kabupaten-Sukabumi
Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menghadirkan penyuluh dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi tentang ternak kambing dalam program non fi sik TMMD ke-13, Senin (23/5).

CIRACAP – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yang dilaksanakan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik. Namun juga melaksanakan kegiatan non fi sik, seperti penyuluhan kepada masyarakat.

Kali ini Kodim 0622 memberikan penyuluhan tentang ternak domba atau kambing.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, dihadirkan narasumber yakni penyuluh dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Gun Gun Abdul Gani.

Komandan Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo mengatakan, tujuan dari kegiatan penyuluhan dilaksanakan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat serta memperkuat permodalan, dan pelayanan dari pemerintah.

“Keberadaan penyuluh atau petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas peternakan sangat penting, pendampingan tentang budidaya ternak domba.

“Harapannya penyuluh mampu memberikan dan menjadi motivator bagi petani dalam mengusahakan hewan ternak kambing secara lebih baik dan berkesinambungan,” kata Anjar, Senin (23/5).

Sementara itu, PPL Dinas Peternakan Gun Gun Abdul Gani mengungkapkan selama kegiatan berlangsung masyarakat sangat antusias menurutnya hal itu sangat luar biasa.

“Di Kabupaten Sukabumi peternak kambing sangat banyak, pengetahuan dengan cara tradisional dan pengalaman yang digunakan memelihara domba terbukti menghasilkan hewan ternak yang bagus,” timpalnya.

Terlepas dari itu, kata Gun Gun lagi, ilmu pengetahuan modern sangat diperlukan untuk menghasilkan yang lebih bagus lagi. Saat ini problem peternak kambing yang dihadapi adalah pasar dan baru baru ini terkait penyakit kuku dan mulut.

“Maka dari itu, kami hadir untuk berbagi pengalaman maupun solusi dalam menghadapi permasalahan tersebut, apalagi sebentar lagi akan memasuki lebaran idul Adha tentu hewan ternak yang dipersiapkan harus bagus dan bebas dari penyakit,” pungkasnya. (Cr2).

Kodim-0622-Kabupaten-Sukabumi
Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menghadirkan penyuluh dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi tentang ternak kambing dalam program non fi sik TMMD ke-13, Senin (23/5).

Pos terkait