Tingkatkan Kesadaran Warga, Polsek Lembursitu Rutin Operasi Yustisi

  • Whatsapp
Sejumlah petugas saat melakukan Ops Yustisi di Jalan Merdeka, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

SUKABUMI — Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini, seperti yang dilakukan anggota Polsek Lembursitu, menggelar Operasi (Ops) Yustisi di Jalan Merdeka, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Dalam Ops Yustisi ini, petugas mensosialisasikan pentingnya menerapkan Prokes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini kasus terus bertambah. Beberapa pengendara sepeda motor, sopir hingga pejalan kaki diberhentikan petugas dan diberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan Prokes pada masa pandemi.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Lembursitu, AKP Dedi Suryadi mengatakan, sosialisasi Prokes ini bukan kali pertamanya dilakukan tetapi sudah menjadi agenda rutin Polri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kami secara rutin mengingatkan para pengendara dan juga masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Dedi kepada wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, kesadaran masyarakat terkait penerapan Prokes saat ini masih minim terbukti masih adanya yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Karena itu, kesadaran masyarakat perlu terus ditingkatkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, sambung Dedi, petugas juga memberikan puluhan masker gratis untuk warga sekitar dan pedagang keliling yang melintasi area operasi.

“Pastinya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air sabun atau hansanitizser sesering mungkin,” pungkasnya. (Bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *