KOTA SUKABUMI

Tiga Anggota Kodim 0607/Sukabumi Berangkat ke Papua

SUKABUMI – Tiga anggota Kodim 0607/Sukabumi diberangkatkan ke Papua untuk bertugas sebagai aparat teritorial. Ketiga anggota tersebut akan tergabung dalam satuan tugas (Satgas) teritorial diantaranya, Serka Busro, Serda Cecep Supriadi dam Kopda Yusuf.

Dandim 0607/Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, tugas operasi adalah tugas terhormat, oleh karena itu kita harus bangga menerimanya. Bertugaslah disana dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa melaksanakanya,” pesannya.

Ia pun meminta, ketiga anggota Kodim 0607/Sukabumi ini agar menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI Angkatan Darat (AD). Tugas negara yang diberikan merupakan tugas mulia yang harus dipertahankan.

“Mantapkan langkah menuju medan tugas. Jaga dan pertahankan nama baik satuan khusunya, dan TNI AD pada umumnya,” pintanya.

Selain itu, Dandim Danang menambahkan, ketiga anggotanya ini diharapkan bisa menjadi abdi masyarakat dengan keahlian yang dimilikinya. Terlebih penugasan yang dilakukan tersebut tidak jauh dengan tugas yang dilakukan di daerah asalnya.

Loading...

“Seperti contohknya, kalau anggota tersebut membidangi ketahan pangan, berarti dia harus bisa memberikan edukasi bercocok tanam,” tambahnya.

Disinggung soal keterpilihan tiga orang anggotanya ini, Danang mengaku melalui proses seleksi dan rekrutmen dari setiap koramil. “Satuan atas yang meminta kemudian koramil mengajukan. Untuk kriteria memiliki kemampuan teritorial dan mereka yang berangkat ini masih produktif,” pungkasnya. (cr1/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button