Tiap Jumat, Ayam Goreng Bang Zoel Bayar dengan Doa

  • Whatsapp
Ayam Goreng Bang Zhoel
Kondisi Ayam Goreng Bang Zhoel di Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi, tepatnya di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), saat ramai diburu pengunjung.

SUKABUMI – Usaha Ayam Goreng Bang Zhoel yang berlokasi di Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi, tepatnya di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kerap dikunjungi banyak orang, terlebih setiap hari Jumat. Ya, pada hari tersebut, rumah makan milik Ijul (28) ini menggratiskan makannya dan hanya membayar dengan doa.

BAMBANG SURYANA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Ada yang unik dilakukan Ijul setiap Jumat. Ia mempersilahkan siapapun yang ingin makan sepaket nasi boks hanya membayar dengan doa. Setiap pekan ia dan timnya menyiapkan 100-180 nasi boks paket lengkap isi ayam, sambal dan lalapan untuk diberi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Jadi pada intinya kita ingin berbagi. Kenapa hari Jumat, karena identik dengan Jumat Berkah. Terus dengan kondisi PPKM ini banyak orang semakin sulit secara ekonomi. Jadi setidaknya dari kita, kalau di jalan ada orang yang butuh makan, bisa kita bantu,” ungkap Ujul kepada Radar Sukabumi, Jumat (17/9).

Ijul mengaku hanya meminta doa agar usahanya semakin lancar dan kebiasaan berbagi makanan di hari Jumat ini akan terus dilakukan secara kontinyu dan konsisten. Apalagi hingga saat ini masih ada orang di jalanan yang cukup terdampak PPKM hingga tak bisa makan.

“Saya lebih melihat kondisi sekarang saja. Di jalan masih banyak orang yang tidak bisa makan. Makanya saya terinspirasi agar bisa menyisihkan sebagian rezeki saya dari usaha ini untuk mereka yang membutuhkan. Sebagai timbal baliknya, saya minta doa saja,” bebernya.

Usaha yang ditekuninya beberapa tahun terakhir ini, sambung Ijul, berkembang cukup pesat dengan adanya program Jumat berkah tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang berdatangan untuk mendapatkan makanan pada setiap Jumat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *