Sukabumi Creative Hub Godok Kaum Melenial Bentuk Produk Rumahan

  • Whatsapp
SCH Kota Sukabumi saat melakukan pelatihan kriya rajut yang diselenggarakan di Lapang Renyah, Kadulawang RT 4/1, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu

SUKABUMI — Tim Percepatan Pembangunan Sukabumi Creative Hub (SCH), menggelar pelatihan pembuatan produk rumahan yang diselenggarakan di Lapang Renyah, Kadulawang RT 4/1, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Selasa (27/10).

Manager Program SCH Kota Sukabumi, Rendy Irlian Kamase mengatakan, pelatihan ini untuk mengajarkan para pemuda atau kaum melenial agar berkarya dan kreatif membuat sesuatu karya seni sehingga dapat menjadikan produk yang bisa dijual.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan macrame atau kriya rajut merupakan bentuk kerjasama tim aksi reka rasa SCH dan Karang Taruna dalam rangka mengaktivasi dan memberdayakan karta unit di Kelurahan Cipanengah,” kata Rendy kepada wartawan.

Menurutnya, pelatihan ini bisa menjadi pendekatan ekonomi kreatif bisa menjadi tumpuan baru perputaran ekonomi di masyarakat. “Kegiatan ini, rencananya berlangsung selama satu hari dengan melibatkan 30 orang pemuda,” tuturnya.

Rendy menambahkan, program ini juga disiapkan kedepan untuk mengantisipasi di buka nya Kampung Kadulawang sebagai kampung tematik wisata.

“Hasilnya nanti akan menjadi oleh-oleh khas wilayah juga bisa dijual ke pasar yang lebih luas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, SCH berupaya memberikan pengalaman baru serta keterampilan kepada masyarakat agar bisa mengembangkan kreativitas masyarakat.

“Kami harap bisa menjadi tumpuan ekonomi baru di masyarakat,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *