‘Si Tayo’ Dikerjasamakan Dengan Damri

Si Tayo, Lima mobil Bus Rapid Transit (BRT) hibah dari Kementerian Perhubungan akan segera dioperasikan. IST

WARUDOOYONG, RADARSUKABUMI.com– Dinas Perhubungan Kota Sukabumi merencanakan kerjasama dengan Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) untuk pengoperasian lima mobil Bus Rapid Transit (BRT) hibah dari Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Imran Wardani. Menurutnya, saat ini Damri tengah menyusun proposal kerjasama kepada pimpinan daerah untuk pengoperasian BRT. “Pengoperasian BRT atau lebih dikenal dengan sebutan si tayo ini memang menjadi pertanyaan masyarakat. Nah, rencana terbaru Damri akan ajukan proposal kepada pan Walikota untuk pengoperasian BRT,” terangnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (4/7).

Bacaan Lainnya

Adapun untuk rute, sebut Imran, masih sesuai dengan rencana awal. Yakni, di sepanjang Jalur Lingkar Selatan mulai dari wilayah Kecamatan Cibeureum sampai dengan Cibolang, Kabupaten Sukabumi. “Untuk rute masih sama, karena BRT ini didesain hanya untuk angkutan dalam kota saja tidak bisa jauh, teror v hingga saat ini kan sepanjang Jalur Lingsel belum ada angkutan,” terangnya.

Pengoperasian BRT atau si tayo ini, juga telah mendapat restu dari Organda karena dapat menunjang arus transportasi di Jalur Lingsel. Dirinya berharap, agar BRT tersebut segera dapat beroperasi dan dapat dinikmati masyarakat. “Semua pihak mendukung Pengoperasian BRT ini, karena memang cukup dibutuhkan untuk transportasi di Jalur Lingsel,” tambahnya.

Sebelumnya, pengoperasian BRT terkendala urusan administrasi. Mulai dari harus dijalankan oleh badan usaha dan perubahan status dari plat merah ke plat kuning.

(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan