Pedestrian Ahmad Yani Manjakan Penjalan Kaki

  • Whatsapp
pedestrian Jalan Ahmad Yani
Pembangunan pedestrian Jalan Ahmad Yani sudah mulai dikerjakan dengan menggunakan alat berat.

CIKOLE – Pedestrian Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole saat ini sedang dalam proses pembangunan. Pemerintah ingin memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki di pusat Kota.

“Kawasan Ahmad Yani kita akan rapihkan, agar pejalan kaki lebih nyaman. Untuk PKL sendiri nanti akan dilakukan penataan secara bertahap di kawasan Ahmad Yani dan sekitarnya,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Saat ini para PKL telah direlokasi agar pembangunan pedestrian berjalan dengan lancar. Bahkan setelah selesai akan dibuatkan desain untuk mengembalikan fungsi trotoar bagi para pejalan kaki.

“Desain pedestrian itu buka untuk PKL tetap untuk para pejalan kaki. Bahkan rencananya jalur pedestrian Jalan Harun Kabir juga akan kita bangun,” akunya.

Sementara Kabid Bina Marga pada Dinas PUTR, Lutpi Alif menjelaskan pembangunan pedestrian Jalan Ahmad Yani itu menggelontorkan anggaran sebanyak Rp. 6,7 Miliar yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi dan Dana Insentif Daerah (DID).

“Kini sudah mulai dikerjakan dengan target pekerjaan harus selesai pada 20 Desember 2021 sesuai kontrak kerja,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *