Kelurahan Cibeureum Hilir Sukabumi Kumpulkan Zakat Fitrah Terbanyak

Lurah Cibeureum Hilir, Suhendar
Lurah Cibeureum Hilir, Suhendar

SUKABUMI — Kelurahan Cibeureum Hilir meraih penerimaan Zakat Fitrah terbesar tingkat Kecamatan Cibereum dengan nonimal Rp22 juta dan beras sebanyak 50 kilogram.

“Alhamdulillah ada kenaikan jumlah penerimaan Zakat fitrah tahun ini di banding tahun sebelumnya,”kata Lurah Cibeureum Hilir, Suhendar kepada awak media, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan tahun lalu, penerimaan zakat fitrah di Kelurahan Cibeureum Hilir senilai Rp21 juta. Pendapatan zakat fitrah tersebut merupakan hasil kalkulasi dari 13 masjid di wilayah Kelurahan Cibeureum Hilir yang mengelola penerimaan dan penyaluran zakat fitrah.

Diakui dia, untuk penyaluran zakat fitrah diserahkan kepada para relawan DKM yang ada di wilayah Kelurahan Cibeureum Hilir untuk para mustahik (penerima zakat).

“Tentunya ini semua hasil kerja sama antara Kelurahan, DKM dan Baznas untuk pelaksanaan jahat fitrah ini. Alhamdulillah sekarang para DKM dilibatkan oleh Baznas dalam pengelolaan zakat fitrah,” terangnya.

Suhendar menambahkan dirinya bersyukur dari pengelolaan zakat nantinya juga akan didistribusikan untuk guru ngaji, guru Paud dan marbot masjid.

Kerjasama antara Baznas dan pengurus DKM dirinya berharap bisa semakin maju untuk kesejahteraan para mustahik.

“Alhamdulillah para guru ngaji, paud dan marbot mendapat perhatian untuk kesejahteraan,” terangnya

Tentunya peran daripada pemerintah Kota Sukabumi cukup besar untuk pelaksanaan, Jakarta fitrah ini. “Terimaksih atas program Pak Wali Kota melalui Baznas dan DKM,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.