Pemberkasan P2RW Kota Sukabumi, Cibereum Hilir Capai 99 Persen

Cibereum Hilir
Lurah Cibereum Hilir, Suhendar saat memonitoring program P2RW yang digulirkan pemerinrah daerah.

KOTA SUKABUMI — Proses penyerapan anggaran dan progres pembangunan wilayah melalui dana P2RW di Keluarahan Cibereum Hilir Kecamatan Cibereum sudah mencapai 100 persen pengerjaan.

Bahkan, pemberkasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pun sudah mencapai 99 persen. “Alhamdulillah kita sudah melaksanakan penuh program P2RW yang digagas pemerintah Kota Sukabumi dan saat ini tinggal pemberkasan yang menyisakan satu persen lagi,” ujar Lurah Cibereum Hilir, Suhendar kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/9).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pemberkasan LPJ tersebut terbilang cepat dari target yang ditentukan yakni hingga akhir bulan September ini. Tentunya hasil tersebut merupakan sebuah prestasi bagi para penerima manfaat atau ke RW-an dan hal itu pun sebagai bukti tingkat pemahaman yang matang bagi pimpinan wilayah dalam pembuatan pemberkasan. “Kita berharap bisa segera selesai dan membereskan kekurangan dari satu persen tersebut,” katanya.

Pria yang hobi berolahraga ini pun mengaku, bahwa dalam proses pembanguan wilayah tersebut mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Terbukti, ada beberapa ke RW-an yang melakukan pembangunan melalui dana swadaya, sehingga proses pembangunan wilayahnya semakin bagus.

“Ada beberapa RW yang dana swadayanya mencapai Rp 60 juta. Bahkan, di RW 1 ada pembukaan lahan untuk jalan menuju TPU. Ini sangat luar biasa dan petut diapresiasi,” akunya.

Menurut dia, hal itu pun menjadi bukti bahwa budaya gotong royong di Kelurahan Cibereum Hilir masih terjaga dengan baik. Tentunya kita berharap kebersamaan ini akan terus terjalin demi pembangunan Kota Sukabumi yang nyaman dan sejahteran.

“Kita memang selalu melakukan pemantaua progres secara langsung bersama unsur terkait. Dan sebelum dilakukan pembangunan pun kami melakukan rembukan serta meminta dukungan semua pihak untuk mensukseskan program P2RW ini,” pungkasnya. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.