IAKMI Kota Sukabumi Bakal Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Reni Rosyida Muthmainnah
Ketua IAKMI Kota Sukabumi Periode 2022-2025, Reni Rosyida Mutmainah

SUKABUMI — Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Sukabumi, bakal berupaya menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ketua Umum IAKMI Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah mengatakan, IAKMI akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tanpa memandang perbedaan sosial, agama, suku bangsa dan batas-batas wilayah.

Bacaan Lainnya

“Kami juga akan mengembangkan kemitraan strategis dengan berbagai pihak dalam upaya membangun dan mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” kata Reni kepada wartawan, Senin (7/3).

Reni meminta, para anggota IAKMI ikut berkontribusi memberikan masukan, pendapat dan dukungan untuk menjalankan visi misi IAKMI dan program kerja kedepan.

Misalnya saja, dalam menjaga nilai-nilai budi luhur dalam mengamalkan etika profesi di kesehatan masyarakat.

“Kami akan berupaya melakukan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan menjalin kerjasama yang baik dengan semua elemen khususnya dengan anggota,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi atas kelancaran Muscab IAKMI dan terbentuknya kepengurusan yang baru.

IAKMI harus bisa memiliki peran dan menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit bagi masyarakat.

“Selamat atas terpilihnya ketua umum IAKMI Kota Sukabumi yang baru, semoga para ahli kesehatan ini bisa mendukung peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Fahmi meminta, IAKMI sebagai wadah profesi ahli kesehatan yang berdiri sejak 51 tahun lalu, bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya membangun pemerintahan Kota Sukabumi yang sehat dari waktu ke waktu.

“Adanya musibah bencana kemarin juga banyak warga yang merasa trauma kami membutuhkan kerja sama dari IAKMI untuk bersama membangun Kota Sukabumi yang sehat,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *