Bappeda Kota Sukabumi Dorong FPD Ciptakan Inovasi Terbaik

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah
Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah

SUKABUMI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, terus mendorong Forum Perangkat Daerah (FPD) agar menciptakan inovasi terbarunya. Hal itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan mudah.

“Kami terus dorong agar, perangkat daerah terus menciptakan inovasi yang kreatif, dalam menigkatkan pelayananan, “ujar Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah. Selasa (11/4).

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, kata Reni, mutu pelayanan kepada masyarakat bisa meningkan serta mengoptimalkan sisi-sisi potensi yang dimiliki untuk mengembangkan inovasi dalam membangun Kota Sukabumi.

“Mari bersama-sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mengembangkan inovasi dalam membangun Kota kita tercinta,”ucapnya.

Reni mengungkapakan, beberapa inovasi yang ada saat ini, seperti, di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) memiliki inovasi yang dinamai Analisis Volume Air Tanpa Rekayasa atau disingkat Avatar.

Kemudian, di Dinas Sat Pol PP ada inovasi Pengawasan Sistem Digital (Pasigit) dan Sistem Informasi Elektronik Data Bencana (SIEdan) milik BPBD.

“Sedangkan di Bappeda sendiri kita memliki inovasi yang dinamakakan Sistem Informasi Geografis Kota Sukabumi (Sigenko). Lalu Map Information City Of Sukabumi dan Sistem Basis Data Inovasi,”pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait