Apel Perdana 2020, Kekompakan Harus Terjaga

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memimpin Apel Perdana ditahun 2020 di Balikota Sukabumi, . Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta kepada aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Sukabumi untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi tahun baru 2020. Hal itu agar di tahun ini semua target pembangunan bisa tercapai.

“Mari kita hadapi tahun ini dengan kekompakan untuk memberikan peningkatakan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya saat memimpin apel perdana di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Balai Kota Sukabumi, Kamis (2/1).

Bacaan Lainnya

Dalam momen apel perdana di 2020 ini, Fahmi bersyukur selama 365 hari di 2019 telah dilalui bersama, di mana ada hal yang menggembirakan, menyenangkan dan membahagiakan serta mungkin ada yang belum sesuai harapan.

“Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dalam suasana kebersamaan dan keakraban serta senantiasa menghadirkan kebaikan dan keberkahan khususnya mengawali 2020,” ungkapnya.

Sementara yang belum sesuai harapan bisa dilakukan evaluasi untuk perbaikan ke arah lebih baik. Pada momen itu juga Fahmi bersyukur alhamdulillah mengakhiri tahun 2019 dan mengawali 2020 kota dalam keadaan kondusif.

Hal ini karena kontribusi semua pihak khususnya aparat keamanan yang sigap menyikapi kondisi kota. Pada 2019, Kota Sukabumi banyak mendapatkan prestasi baik ke pemkot langsung dan mengarah ke satuan kerja terkait atau personal pegawai tertentu.

“Misalnya Kota Sukabumi ditetapkan sebagai kota ramah hak asasi manusia (HAM), kota layak anak, kota layak pemuda dan kota ramah lanjut asia. Dari personal ada pegawai teladan di Jabar dan peserta diklat terbaik. Meskipun pribadi namun akan berdampak pada pemda dan kebanggaan Sukabumi,” katanya.

Fahmi menambahkan pada tahun 2020 ini tantangan makin besar sehingga aparat harus mampu melakukan evaluasi agar lebih baik di tahun mendatang. “Mari sama-sama lakukan perbaikan, karena semua adalah sebuah tim yang saling menguatkan dan memperkokoh kerja bersama bukan individual,” tambahnya.

Fahmi pun menekankan upaya memperbaiki diri dapat dilakukan sebelum ditegur. Kata fahmi harus melanjutkan refleksi lainnya ketika ada harapan belum terwujud mungkin karena kelemahan belum ikhlas dalam bekerja.

“Saling menguatkan dan melengkapi serta kebersamaan yang harus dibangun,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Fahmi bersyukur pada 2019 para ASN mendapatkan tunjangan kinerja (Tukin). Sehingga para aparatur harus meningkatkan kinerja dan ke depan akan dilakukan evaluasi dalam pemberian tukin.”

Terakhir selamat tahun baru 2020 dan tahun ini harus semakin bersinergi dan saling mencintai satu dengan yang lain,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *