PDAM Dinilai Lambat Atasi Masalah

KELUHAN: Seorang warga perumahan puri cibereum 2, Dian Lisdianti, menunjukan keran air PDAM tidak mengalirkan air, hanya mengalir di jam 03.00 pagi, Senin (4/3).

KOTA SUKABUMI — Warga perumahan Puri Cibereum 2, RT 9 RW 9 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum mengeluhkan kondisi air yang dialiri Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW). Sudah satu hampir satu minggu, warga yang merupakan pelanggan PDAM tidak mendapatkan pasokan air secara normal.

Salah seorang warga sekitar, Dian Lisdianti, mengaku PDAM TBW hanya mengaliri pemukiman warga pada waktu menjelang Subuh atau pukul 03.00 WIB-03.30 WIB. Tentunya, hal itu sangat mengganggu aktifitas kesehariannya, sebab Ia harus bangun lebih awal agar mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Ironisnya sambung dia, keluhan yang disampaikan kepada pihak terkait tidak mendapkan respon. “Sempat menghubungi pihak PDAM tiga hari yang lalu, katanya ada pompa air yang rusak, namun ternyata air masih tidak mengalir di siang hari,” ujar Dian kepada Radar Sukabumi, Senin (4/3).

Menurutnya, hal yang dialami saat ini adalah pertama kalinya, sebab tidak pernah ada kasus seperti ini sebelumnya. Dian mengatakan, sebelumnya jadwal air tidak mengalir hanya di hari Sabtu dan Minggu. “Dan jadwal mengalirnya itu pasti dari jam 10.00-12.00, terus jam 13.00-15.00 sore dan lanjut lagi jam 19.00 – 04.00 subuh,” jelas Dian.

Dian mengungkapkan, bukan hanya perumahan puri cibereum 2 saja yang mengalami hal serupa, terdapat perumahan lain yang mengalami kekeringan yakni perumahan puri cibereum 1 dan Perumahan Genting Puri.

“Yang menggunakan PDAM banyak yang mengeluhkan hal yang sama, sebagian warga meminta air kepada tetangganya yang punya air sumur,” tandasnya.

Dian berharap dari pihak PDAM gerak cepat mengatasi persoalan yang ada, sebab air adalah sumber utama dalam melancarkan aktifitas. Bukan hanya untuk mencuci dan mandi, air PDAM juga digunakan Dian untuk air minum. “Saya berharap pihak PDAM teh gercep pas pertama ditelfon, agar segera menindaklanjuti hal yang dialami warga, toh saya di sini bayar gercep juga,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan tersebut, pihak PDAM yang diwakili PTL Kepala Cabang Sukabumi 2, Farid Irwansyah mengakui bahwa ada kendala yang dihadapi oleh pihaknya. “Tiga hari lalu memang diketahui ada trouble yang dihadapi bagian pemeliharaan, terkait dengan pompa yang rusak, akan tetapi hari ini kebetulan sekali kami akan cek ke lokasi perumahan tersebut,” pungkasnya. (cr5/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.