Nahkodai RSUD R Syamsudin SH Sukabumi, dr Donny Bakal Berikan Kejutan

dr Donny Sulifan
Direktur Utama RSUD R Symasudin SH, dr Donny Sulifan

CIKOLE – Mengalawali langkah sebagai Direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulifan siap melakukan terobosan. Pihaknya bakal menyiapkan Plaza Syamsudin Health Center untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Nantinya, rumah sakit yang dikenal dengan Bunut ini, tidak hanya menerima orang sakit, tetapi berkewajuban mengurusi orang sehat. Sehingga seluruh masyarakat harus melakukan medikal chek up.

Bacaan Lainnya

” Ini menjadi harapan kami yang tertuang dalam makalah program pengembangan rumah sakit,” ujar Donny kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/1).

Tidak hanya itu, dirinya juga diamanahi pesan khusu dari Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana, harus mengembalikan Rumah Sakit Bunut menjadi rumah sakit rujukan.

“Artinya, rumah sakit yang sangat lengkap secara sumber daya manusianya. Baik lengkap secara alat kesehatan hingga administrasi,” harapnya.

Kedepan lanjut Donny, pihaknya juga akan merangkul rumah sakit-rumah sakit swasta. Sehingga tidak menjadikan mereka saingan, tetapi sebagai partnership dalam pelayanan kesehatan bagi warga Sukabumi.

“Tidak berniat merendahkan status rumah sakit swasta yang ada, tetapi RSUD Syamsudin SH adalah rumah sakit tipe B. Sementara rumah sakit swasta adalah tipe C.

Kita harus lakukan komunikasi dengan semua komunitas, baik itu rumah sakit tipe C, tipe D sampai tingkat Puskesmas,” tambahnya. (Cr4/t)

Pos terkait