KPU Kota Sukabumi Umumkan 268 Orang Lulus Tes CAT PPS

Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah
Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, resmi menjaring sebanyak 268 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari jumlah peserta 368 orang yang lulus tes tertulis Computer Asissted Test (CAT).

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah mengatakan, KPU telah melaksanakan tahapan seleksi tertulis pembentukan PPS Tahun 2024 pada tanggal 6 sampai 8 Januari lalu, selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

“Kemudian hari ini, KPU umumkan 268 orang yang lulus, dari jumlah peserta 368 orang,” ujar Ratna kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/1).

Ratna menambahkan, selanjutnya 268 orang ini, akan masuk tahap seleksi berikutnya yakni, tahap wawancara.

“Jadi tes wawancaranya itu, akan dilakukan di Sekrerariat Panitia Pemlih Kecamatan (PPK) masing-masing, misalnya ciberem, iya bakal di PPK Ciberem gitu,” bebernya.

Ratna menjelaskan, adapun pelaksanaan tes wawancara itu dilakukan secara dua hari, dari tanggal 15-16 Januari 2023 yakni, minggu sekarang.

“Kemudian secara teknis yang nantinya, mewawancara para calon anggot PPS itu langsung oleh PPK, jadi kita hanya melakukan monitoring saja, saat wawancar berlangsung,” jelasnya.

Lanjut Ratna, setelah tes wawancara selesai, maka masuk pada tahapan seleksi terakhir yaitu penetapan anggota PPS.

“Jadi dari 268 itu, hanya di ambil satu kali kebutuhan yakni, tiga orang perkelurahan, dan di totalkan 99 orang yang nanti di sebarkan disetiap kelurahan,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait