KPU Kota Sukabumi Umumkan 408 Orang Lulus Seleksi Administrasi PPS

Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah
Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah

SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, mengumumkan sebanyak 408 orang lolos tahap seleksi administrasi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah mengatakan, total peserta yang lolos seleksi administrasi merupakan peserta yang telah melengkapi berbagai dokumen saat proses pendaftaran berlangsung.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan jadwal KPU RI, pada tanggal 3 januari ini merupakan penetapan calon PPS yang lolos seleksi administrasi. Jadi sebanyak 408 orang, ini lebih dari dua kali kebutuhan setiap kelurahan, karena memang itu arahan dari KPU RI seperti itu,” ujar Ratna kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/1).

Ratna menambahkan, nantinya para calon anggota PPS yang lolos seleksi adminstrasi, kemudian akan ada tanggapan dan masukan dari masyarakat.

“Nah tanggapan masyarakat itu, untuk menguji mengenai wawasan kepemiluan, bagi para calon anggota PPS ataupun memberikan sarannya,” paparnya.

Setelah itu, kata Ratna, para calon PPS akan masuk pada tahapan berikutnya yaitu, Computer Assisted Test (CAT).

“Kemudian nanti tes CAT akan dilakuan selama tiga hari, dari tanggal 6-8 januari 2023 dan dibagi secara tiga sesi,” ungkapnya.

Ratna menjelaskan, karena untuk tahun sekarang, termasuk cukup banyak yang mendaftar menjadi anggota PPS.

“Kecamatan paling banyak yakitu, Kecamatan Ciberem sebanyak 75 orang, dan Kecamatan Citamiang 70 orang,” jelasnya.

Lanjut Ratna, sedangkan setiap kelurahan itu, hanya membutuhkan satu kali kebutuhan.

“Jadi hanya tiga orang yang diperlukan disetiap kelurahannya, total keseluruhan yang dibutuhkan KPU 99 orang,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *