Kisruh KONI Hambat Kemajuan Olahraga

CIKOLE– Kisruh yang terjadi di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda ) Jawa Barat, mendapatkan reaksi keras dari kalangan mahasiswa.

Mereka menilai, kekisruhan tersebut sebagai kemunduran olahraga di Kota sukabumi dan menjadi bukti ketidak mampuan pengurus KONI dalam mengurusi olahraga di Kota Sukabumi. Terlebih KONI merupakan wadah untuk mengurusi bidang olahraga.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, KONI harus bisa mempertanggung jawabkannya. Apalagi, KONI pun harus terbuka kepada publik berkaitan anggaran yang sudah digunakan dan yang belum untuk Porda yang semakin mendekat.

Karena anggaran ini berasal dari APBD. Artinya Masyarakat harus mengetahuinya,” ujarnya Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Sukabumi, Budiman kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/6).

Budiman juga menghimbau kepada seluruh Stakeholder untuk ikut memecahkan permasalahan yang terjadi dalam tubuh KONI secepatnya, dikarenakan waktu menjelang Porda semakin dekat. “Semua stakeholder harus duduk bersama memecahkan permasalahan ini,”katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi (PB Himasi), Eki Rukmansyah menegaskan, permasalah yang terjadi di tubuh KONI Kota Sukabumi merupakan catatan khusus bagi pemerintah daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.