PAD Wisata Ditargetkan Rp 130 Juta

CIKOLE– Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari bidang pariwisata di tahun 2018 ini sebesar Rp 130 juta pertahun.

Angka tersebut dinilai sangat kecil, sebab selain dari satu sumber yakni pemandian air panas Cikundul, tiket masuk untuk ke lokasi tersebut pun sangat murah dan terjangkau seluruh kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang pariwisata Disporapar Kota Sukabumi, Yudi Setiawan mengatakan, target sebesar Rp 130 juta pertahun ini mengalami peningkatan dibandingkan target tahun 2017 lalu. Dimana pada tahun 2017 target pendapatan Pariwisata berada pada angka Rp 120 Juta.

Dengan target yang bertambah tersebut, pihaknya tetap optimis untuk mencapai target yang ditetapkan tahun ini. “Setiap tahun, kita selalu over dari target yang direncanakan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/6).

Yudi menambahkan, memasuki triwulan kedua pendapatan pariwisata sudah mencapai 50 persen dari target yang ditetapkan. Bukan hanya itu, para komunitas-komunitas seni yang ada di Kota sukabumi pun ikut mendorong dengan sering membuat kegiatan.

Sehingga, hal itu semakin meningkatkan minat warga ingin berkunjung ketempat pemandian air panas milik Pemkot Sukabumi. “Artinya, untuk memajukan pariwisata tidak bisa sendiri. Namun, semua stakeholder yang ada harus ikut mendorong,” ungkap dia.

Pos terkait