Kerjasama Dua Daerah Mulai Awal 2019

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Penandatanganan MoU bersama antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi akan mulai dijalankan pada awal tahun 2019, mendatang. Kerjasama dalam bidang pelayanan publik yang ditandatangi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Walikota

Sukabumi, Achmad Fahmi merupakan penandatangan secara global. Artinya seluruh sektor pembangunan akan dikerjasamakan. “Semua sektor pembangunan apapun yang kita lakukan pasti bersinggungan dengan kabupaten, mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya,” ujar Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Daerah Pemkot Sukabumi, Rahmat Sukandar, kemarin (10/12).

Bacaan Lainnya

Untuk tindak lanjutnya kata Rahmat, nanti akan dilakukan perjanjian kerjasama antar Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pihaknya nanti akan mengumpulkan lagi semua SKPD kedua pemerintahan.

“Pak Wali kan kemarin dalam sambutannya harus saling ngopi bareng. Artinya saling berkomunikasi satu sama lain untuk membuat perjanjian secara detail yang dituangkan hitam diatas putih,” ujarnya.CIKOLE- Penandatanganan MoU bersama antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi akan mulai dijalankan pada awal tahun 2019, mendatang.

Kerjasama dalam bidang pelayanan publik yang ditandatangi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi merupakan penandatangan secara global. Artinya seluruh sektor pembangunan akan dikerjasamakan.

“Semua sektor pembangunan apapun yang kita lakukan pasti bersinggungan dengan kabupaten, mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya,” ujar Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Daerah Pemkot Sukabumi, Rahmat Sukandar, kemarin (10/12).

Untuk tindak lanjutnya kata Rahmat, nanti akan dilakukan perjanjian kerjasama antar Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pihaknya nanti akan mengumpulkan lagi semua SKPD kedua pemerintahan.

“Pak Wali kan kemarin dalam sambutannya harus saling ngopi bareng. Artinya saling berkomunikasi satu sama lain untuk membuat perjanjian secara detail yang dituangkan hitam diatas putih,” ujarnya.

Menurut Rahmat kerjasama ini sangat penting mengingat Kota Sukabumi berada di posisi yang dikelilingi oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Sehingga segala pembangunan yang akan dilakukan, pasti akan berdampak satu sama lain. ” Misalkan masalah air, kita ini kan mengambil air sumbernya dari Kabupaten Sukabumi. Ketika nanti akan memanam pohon disana berkaitan dengan hajat hidup kita itu harus dipayungi dalam perjanjian,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan berterima kasih kepada Kabupaten Sukabumi yang sudah mendukungan dari berbagai kebijakan kepada pihak Kota Sukabumi, sehingga menciptakan suasana Sukabumi yang harmonis.

“Kita sudah bersepakat, Sekat secara geografis akan mulai kita hilangkan. Kota dan kabupaten akan berkolaborasi dengan berbagai hal pembangunan,” pungkasnya.

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.