KOTA SUKABUMI

Jembatan Selakaso ‘Menggantung’, Warga Tanyakan Kelanjutannya

KOTA SUKABUMI – Proses pembangunan fly over Jalan Lingkar Selatan di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi nampaknya masih menggantung. Hal itu tentunya menjadi pertanyaan besar dari masyarakat terkait penuntasan jembatan milik provinsi Jabar itu.

Pemantauan Radar Sukabumi di lapangan, pembangunan fly over itu masih menyisakan pekerjaan yang begitu banyak. Kondisinya, hanya ada pilar-pilar saja yang melintang diatas jalan, sementara bangunan jalannya belum selesai.

Tapi anehnya, saat ini dilapangan tidak ada pengerjaan dan pekerja proyek maupun alat berat yang berada disana. ” Iya saya lihat kemarin tidak ada sekali pekerja, emang sudah selesai seperti ini apa giman ya?,” tanya seorang pengendara warga, Kecamatan Baros, Dadi Ruswandi kepada Radar Sukabumi.

Dikatakannya, keberdaaan jembatan ini memang sangat ditunggu masyarakat. Setidaknya bisa memotong waktu perjalanan dari arah Baros menuju Sukaraja. ” Seharunya bisa cepet selesai. Tapi kenapa belum selesai juga, bahkan tidak ada yang kerja,” katanya.

Dirinya berharap pemerintah Provini bisa menyelesaikan pembangunan jembatan ini. Apalagi kalau bisa secepatnya jalan Lingkar Selatan ini bisa tembus ke Sukalarang. ” Rencananya kan begitu, tapi sudah beberapa tahun ini progresnya tidak terlihat. Mentok di jembatan kayanya,” jelasanya.

Sementara itu Warga Cibeureum, Randi Mustafa sangat berharap pembangunan jembatan ini cepat diselesaikan. Terlebih kan ini milik Provinsi Jabar, Gubernur Jabar kan biasa lebih cepat bergerak dalam hal pembangunan. ” Kayanya memang selesai segini, belum beres.

Lihat diatasnya itu hanya ada palang atau tihang awal untuk pembuatan jalan. Saya juga kalau lewat suka takut, takut ada yang jatuh. tapi ya mudah-mudahan saja tidak,” ungkapnya.

Dikatakannya, Jalan Pembangunan ini kata Randi jalan akses utama. Hilir mudik kendaraan begitu padat, jadi semesetinya bisa selesai tidak menggantung. ” Apa memang pekerjaannya di akhir tahun , jadi aja gak keburu. Semoga bisa cepat dilanjutkan,” pungkasnya.

Seorang pedagang Baso, Dedi mengatakan sudah beberapa hari ini tidak ada pekerjaan disini. Bahkan pekerjnya pun sudah tidak ada. ” Saya kan suka bulak balik sini, baru sih minggu-minggu ini gak ada aktifitas,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button