Jalur Lingsel Sukabumi Segmen 4 Masih Ngambang

Jalan Lingkar Selatan segmen 4
Kondisi ruas Jalan Lingkar Selatan segmen 4 belum mendapatkan kepastian hingaa saat ini.

SUKABUMI– Rencana Pemerintah Provinsi Jabar dalam menuntaskan pembangunan ruas Jalan Lingkar Selatan menuju Rumah Makan Nimkat belum jelas.

Soalnya sampai saat ini pemerintah Jabar belum menganggarkan untuk kelanjutan pembangunan segmen 4 dari Sukaraja sampai RM Nikamt sepankkang 5,5 km.

Bacaan Lainnya

“Iya tinggal segmen 4, saat ini belum ada pembebasan lahan dan kontruksi,” ujar Kepala Seksi Pembangunan, perencanaan dan pengawasan rekontruksi dan rehabilitasi jalan, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, Abdul Muiz.

Dikatakannya, pihaknya dari UPTD setiap tahun selalu mengusulkan anggaran untuk pengadaan lahan dan kontruksi untuk segmen 4 tersebut.

Sehingga dari pihaknya tidak menemui kendala apapun. “Mungkin dalam proses pengusulan ini terkendala akibat pandemi yang sudah 2 tahun teerjadi, sehingga ada efesiensi anggaran,” jelasnya.

Dijelaskannya, pembangunan jalur lingsel ini terdiri dari beberapa sesi atau segmen diantaranya, segmen 1 adalah Jalan Cibolang-Jalan Pelabuhan dengan panjang 6,9 kilometer.

Segmen 2 yakni Jalan Pelabuhan-Baros dengan panjang 2,2 kilometer. Segmen 1 dan 2 ini sudah digunakan sejak dulu.

Selanjutnya segmen 3, Baros-Sukaraja dengan panjang 4,4 kilometer. Dan yang terakhir adalah segmen 4, Sukaraja-RM Nikmat sepanjang 5,5 kilometer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.