PT Bukit Baros Didatangi DLH dan Camat

  • Whatsapp
PENINJAUAN: Camat Kebonpedes, Ali Iskandar, saat meninjau lokasi IPAL PT Bukit Baros Cempaka di Desa Sasagaran, Kecamatan Kopenpedes. FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI

RADARSUKABUMI.com –¬†KEBONPEDES– Akibat adanya laporan masyarakat terkait pencemaran lingkungan, PT Bukit Baros Cempaka akhirnya didatangi petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi dan Camat Kebonpedes. Perusahaan pengelolaan keju yang berlokasi di Desa Sasagaran, Kecamatan Kopenpedes mendapatkan perhatian setelah salah satu mantan pejabat menemukan dugaan pencemaran lingkungan yang diduga bermasalah.

“Sebanyak 7 personil sudah kita intruksikan untuk mendatangi perusahaan itu. Mereka, sudah melakukan peninjauan ke lokasi pengolahan limbah pabrik keju yang melakukan pencemaran lingkungan tersebut,” jelas Sekertaris DLH Kabupaten Sukabumi, Andang Koswara kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/12).

Bacaan Lainnya

Saat petugas melakukan peninjauan, sambung Andang, DLH Kabupaten Sukabumi menemukan kolam penampungan limbah pabrik keju yang kondisinya sudah tidak memungkinkan. “Memang perusahaan keju ini, dalam pengolahan limbahnya belum efektif. Makanya, DLH Kabupaten Sukabumi telah melayangkan surat teguran kepada pihak perusahaan, untuk segera memperbaikinya,” ujarnya.

Setelah diberikan surat teguran, pihak perusahaan berjanji akan melakukan perbaikan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan dalam pengolohan limbahnya tidak akan dibuang ke Sungai Cimandiri. “Alhamdulillah persoalannya sudah selesai.

Meski begitu, kami akan terus mengawal dan memantau seluruh aktifitasnya. Sehingga kedepan diharapkan dalam beroperasinya bisa ramah lingkungan dan sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengapresiasi dengan kinerja DLH Kabupaten Sukabumi yang telah cepat tanggap dalam menanggapi persoalan tersebut. “PT Bukit Baros Cempaka ini, para pekerjanya hampir 80 persen dari warga Kecamatan Kebonpedes.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *