PT Bukit Baros Didatangi DLH dan Camat

PENINJAUAN: Camat Kebonpedes, Ali Iskandar, saat meninjau lokasi IPAL PT Bukit Baros Cempaka di Desa Sasagaran, Kecamatan Kopenpedes. FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI

“Setelah bak-bak tersebut kosong dan limbah padat diangkat, kami akan segera melakukan perbaikan pada semua dinding bak IPAL dan dilakukan penembokan. Memang sebelumnya, dalam pengolahan limbah pabrik keju, kami telah membangun lima kolam. Namun, sudah 1 tahun terakhir limbah padatnya itu belum diambil,” imbuhnya.

Manajemen PT. Bukit Baros Cempaka, ujar Sanda, sangat merespon dan komitmen dalam melakukan langkah-langkah perbaikan serta akan memenuhi kaidah-kaidah dan aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan dampak negatif dikemudian hari.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan PT. Bukit Baros Cempaka telah memberikan kontribusi positif terhadap warga sekitarnya. Diantaranya, memberikan lapangan dan penyerapan tenaga kerja di Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

Selain itu, ketika ada kegiatan lingkungan. Seperti, acara 17 Agustus, acara keagamaan. Bukan hanya itu, perusahaan juga telah menjalin kerjasama dengan warung-warung pedagang setempat dalam pengadaan bahan baku produksi.

Selain itu, perusahaan juga telah bekerjasama dengan warga sekitar yang merupakan para peternak sapi perah. Sehingga hasil produksinya bisa dijual ke PT Bukit Baros Cempaka,” pungkasnya.

 

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.