Pemkab Sukabumi Hibahkan Mobil Operasional MPV Ke PMI

  • Whatsapp
RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menghibahkan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) kepada PMI Kabupaten Sukabumi untuk Unit Donor Darah (UDD).
Penyerahan hibah dilakukan langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Kantor PMI Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/9/2020).
Selepas itu, Marwan bersama PMI Kabupaten Sukabumi menyambangi Kampung Leles, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat untuk meninjau pembangunan sarana air bersih. bagi warga Kampung Leles.
Marwan Hamami mengatakan, mobil hibah tersebut untuk dimanfaatkan PMI Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam mempercepat sosialisasi dan layanan donor darah ke lapangan.
“Lewat penambahan fasilitas ini, PMI bisa memperkuat kerja lapangan, struktur organisasi dan stok darah,” ujarnya.
Selain itu, mobil ini bisa dijadikan sarana dalam memotivasi masyarakat ikut serta kegiatan donor darah. Sehingga bisa membantu sesama saudara.
“Harapannya Kabupaten Sukabumi bisa menjadi pusat donor darah. Masyarakat tidak perlu ke luar daerah untuk mencari darah,” ucap Bupati.
Berkaitan pengadaan air bersih oleh PMI Kabupaten Sukabumi, menurut Marwan untuk pemenuhan sanitasi dasar masyarakat apalagi di tengah musim kemarau.
“Ketika memasuki musim kemarau, bisa menjawab kebutuhan sanitasi dasar di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Sukabumi memaparkan kondisi terkini covid 19 di Sukabumi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.
“Kondisi covid 19 yang kembali meningkat, usahakan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk rajin mengonsumsi vitamin c,” terangnya.
Sementara itu Kepala PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito mengaku kendaraan hibah sangat berfungsi bagi UDD. Pasalnya, selama ini UDD kekurangan kendaraan operasional untuk mobilisasi donor darah di luar gedung.
“Fungsinya kendaraan ini sangat luar biasa. Apalagi Kabupaten Sukabumi sangat luas wilayahnya. Dengan adanya mobil ini, UDD lebih nyaman,” bebernya
Apalagi, kesadaran masyarakat untuk donor darah relatif tinggi. Makanya, keberadaan mobil itu sangat membantu.
“Kecamatan dan desa yang jauh, bisa dijangkau dengan adanya mobil ini,” terangnya
Berkaitan bantuan air bersih, menurutnya merupakan program lanjutan PMI Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk memberikan contoh kepada masyarakat terkait merawat dan mengelola air bersih.
“Kita juga membantu pompa air artesis dan perbaikan sarana air bersih,” jelasnya.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan bantuan pompa artesis dan sembako bagi masyarakat.

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *