Tingkatkan Ekonomi Warga, DPU Kabupaten Sukabumi Kembali Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat gunting pita sebagai tanda peresmian Jalan Desa Ciengang.

RADARSUKABUMI.com – Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, kembali memperbaiki ruas Jalan Raya Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung.

Pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan sejumlah perkampungan seperti Kampung Cicalobak – Cikeuyeup dan Kampung Pasirhuni, Desa Ciengang tersebut, diproyeksikan untuk mendorong pemberdayaan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, perbaikan jalan di ruas jalan raya wilayah Kecamatan Gegerbitung itu, sangat penting dilakukan untuk mendongrak pertumbuhan ekonomi warga setempat.

Terlebih lagi, mayoritas mata pencaharian warga di wilayah tersebut, bekerja sebagai petani. “Potensi utama di daerah tersebut, adalah pertanian, karena itu akses petani ke pasar untuk menjual hasil pertanian tidak boleh terhambat oleh masalah infrastruktur,” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Rabu (22/7).

Pria yang akrab disapa Asjap ini, menilai perbaikan infrastruktur ini, diyakini dapat memiliki multiplayer efek. Karena, infrastruktur yang memadai bisa berdampak terhadap kemajuan perekonomian warga. Selain itu, ke depannya juga dapat berdampak terhadap bidang pendidikan dan layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, pembangunan untuk perbaikan jalan rusak di wilayah tersebut, sudah rampung dan sesuai dengan harapan. Bahkan, waktu peresmiannya pun dilakukan oleh Pak Bupati Sukabumi dengan gunting pita,” bebernya.

Untuk itu, ia berharap agar infrastruktur yang sudah diperbaiki dan dibangun tersebut dapat dijaga dengan baik. Sehingga kemanfaatannya bisa lebih lama dirasakan oleh seluruh stakeholder, khususnya warga dan petani yang berada di wilayah tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam semua pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Ini dilakukan supaya pembangunan apapun bisa terawat dan terawasi,” timpalnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Cileguk, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Dadi (68) mengatakan, warga Desa Ciengang mengaku gembira setelah akses jalan di wilayah Desa Ciengang telah diperbaiki. Menurutnya, jalan tersebut, merupakan akses vital warga menuju tempat publik.

Seperti Puskesmas, sekolah, pasar dan area publik lainnya. “Alhamdulillah sekarang mah sudah diaspal. Kalau dulu jalannya masih berbatu. Bahkan licin kalau hujan,” ujarnya.

Warga merasa yakin, bila jalan tersebut sudah diperbaiki seperti saat ini, bisa berdampak baik bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Karena, dapat lebih mudah dan efektif untuk mengangkut hasil dari pertaninan warga untuk didistribusikan ke pasar.

“Masyarakat di sini kebanyakan petani. Jadi kebanyakan menjual sayuran ke kota. Alhamdulillah sekarang mah lancar ketika menjual hasil sayuran. Tidak takut jatuh juga, sebab jalannya sudah bagus,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *