Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Cikate-Bojongwaru Cikembar Tahun Ini

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat meninjau lokasi ruas jalan didampingi langsung oleh UPTDÂ Wilayah II, Forkopimcam Cikembar, Pemerintah Desa Bojongkembar dan tokoh masyarakat setempat pada Rabu (08/06).

SUKABUMI – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi berencana akan memperbaiki ruas Jalan Raya Cikate-Bojongwaru, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Bojong dengan Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar tersebut, diproyeksikan untuk mendorong pemberdayaan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Cikembar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar saat meninjau lokasi ruas jalan didampingi oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)Wilayah II, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimcam) Cikembar, Pemerintah Desa Bojongkembar, dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (08/06).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Asjap mengaku, kedatangannya ke lokasi jalan tersebut sengaja dilakukan untuk melakukan survei atau meninjau kondisi jalan secara langsung yang rencananya akan segera diperbaiki.

“Sesuai pengajuan dari masyarakat melalui pemerintah Desa Bojongkembar. Bahwasanya, mereka itu menginginkan adanya perbaikan,” ujarnya.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Cikembar tersebut, rencana akan dilakukan perbaikan sepanjang 1,3 kilometer dengan sistem pengaspalan.

“Masuk perbaikan pada tahun ini. Nah, pada bulan ini itu kita masuk lelang. Mudah-mudahan secepanya sudah langsung ada perbaikan,” paparnya.

Dia menilai, perbaikan infrastruktur tersebut, diyakini dapat memiliki multiplayer efek. Karena, infrastruktur yang memadai bisa berdampak positif terhadap kemajuan perekonomian warga Kecamatan Cikembar.

Selain itu, ke depannya juga dapat berdampak terhadap bidang pendidikan dan layanan kesehatan. “Doakan saja, semoga jalan ini segera diperbaiki,” pungkasnya. (Den/radar sukabumi)

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan