Wakil Bupati Sukabumi Buka Porsadin ke 7 di Lapang Gumbira Nagrak

PORSADIN Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi

NAGRAK – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) ke 7 tahun 2024 tingkat kecamatan Nagrak sabtu (18/05). Pembukaan berlangsung di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak.

Di ketahui porsadin tingkat Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, merupakan ajang aktualisasi olahraga dan seni khusus yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri madarasah diniyah takmiliyah melalui pengembangan bakat dan minat.

Bacaan Lainnya

Acara Porsadin ke-7 ini di ikuti oleh perwakilan kontingen dari 10 desa se kecamatan Nagrak dari 85 MDT untuk ajang porsadin tingkat kabupaten sukabumi yang akan dilaksanakan juli mendatang.

Porsadin tingkat kecamatan Nagrak akan berlangsung selama 1 hari dengan 13 mata lomba, diantaranya tahfidz, cerdas cermat, pidato, MTQ hingga bulutangkis dan catur cepat.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabum dalam sambutannya memyampaikan bahwa Madrasah diniyah merupakan lembaga pendidikan islam untuk membangun dan mewujudkan Sukabumi yang religius.

” Kita ingin menyukseskan visi Kabupaten Sukabumi, karena itu madrasah diniyah harus disuport untuk mendidik anak anak agar memiliki akhlakul karimah dan menjadi generasi qurani,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Sukabum menyebutkan Porsadin harus menjadi perhatia semua, lembaga pendidikan keagamaan harus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kita wajib berkolaborasi dan bersinergi, sehingga harapan kedepannya mutu pendidik madrasah diniyah dapat melahirkan masyarakat unggul dan mumpuni dikemudian hari” tandas Wakil Bupati Sukabum. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *