Pemprov Jabar Salurkan Bantuan untuk Warga Cisolok dan Palabuhanratu

Sekda Kabupaten Sukabumi
Sekda Kabupaten Sukabumi menerima bantuan dari Dinas Sosial Pemprov Jabar.

SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan kerja jajaran Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Sukabumi.

Kunjungannya itu dalam rangka penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Palabuhanratu dan di Kecamatan Cisolok yang layak menerimanya, bertempat di Yayasan Mutiara Palabuhanratu, Rabu (08/12).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) Dodo Suhendar menyampaikan, bahwa tujuan dari pemberian bansos ini ialah untuk membantu masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan taraf hidup, khususnya dalam pengembangan permodalan usaha.

“Mudah-mudahan bansos ini terutama untuk permodalan bisa berkembang dan mensejahterakan masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Jabar kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat di Kecamatan Palabuhnaratu dan Kecamatan Cisolok.

“Kami sangat bersykur Pemrov Jabar kembali memberikan bantuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukabumi terutama yang terdampak pandemi,” ungkapnya.

Menurut Ade bantuan sosial untuk masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi dan sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dapat terbantu, setidaknya dapat meringankan beban hidup kesehariannya.

“Semoga bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi penerima manfaat dalam meningkatkan taraf hidupnya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan dasar dan juga diharapkan bantuan ini bisa menjadi stimulan agar masyarakat bisa lebih meningkatkan usaha ekonominya secara mandiri, sehingga mempunyai jaminan hidup ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Ada dua macam Bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar kepada Pemkab Sukabumi, yaitu bantuan sosial yang terkait dengan dampak ppkm Covid-19. Ada empat kelompok penerima manfaat yang dibantu, pertama pelaku usaha mikro, kedua pedagang pasar, ketiga pelaku usaha pariwisata, seni budaya dan pelaku usaha kreatif, keempat lembaga kelembagaan sosial.

Kedua, Bantuan Sosial Reguler yang terdri dari tiga jenis, pertama bantuan sosial kelompok usaha bersama, kedua bansos untuk lembaga kesejahteraan sosial, ketiga janda perintis kemerdekaan. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.