Pemkab Sukabumi Dianugerahi Piagam Smart City Nusantara

GM PT Telkom Tbk Witel Sukabumi, Tedi Rukmantara memberikan piagam SCN kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada acara pembukaan MTQ ke-43 di Lapangan Cijagung, Kecamatan Kadudampit, Kab. Sukabumi.

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dianugerahi penghargaan Smart City Nusantara (SCN) dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Penghargaan diberikan lantaran Pemkab Sukabumi terpilih menjadi satu diantara 52 pemerintah daerah (pemda) di Indoensia yang telah memenuhi kriteria kesiapan menuju Smart City. Piagam penghargaan diserahkan General Manager (GM) PT Telkom Tbk Witel Sukabumi, Tedi Rukmantara kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada pembukaan MTQ ke-43 di Lapangan Cijagung, Kecamatan Kadudampit, Kab. Sukabumi, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

“Dari 515 pemerintahan kota/kabupaten di Indonesia, Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai daerah yang dinyatakan siap dari beberapa kriteria menuju Smart City,”ujar General Manager (GM) PT Telkom Witel Sukabumi, Tedi Rukmantara kepada Radar Sukabumi, Rabu (29/11).

Ia menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan terlebih dahulu penggalian informasi. Di mana, nyaris seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada, telah mendigitalisasi kegiatan operasional sehari-harinya.

“Seluruh SKPD sudah mendigitalisasi aktivitasnya. Seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang memang amat memprioritaskan digitalisasi dalam kinerjanya,” sebutnya.

Selain piagam SCN, lanjut Tedi, pihaknya juga memberikan sebanyak 10 AP wifi.id WMS dan aplikasi DCity. Di dalamnya memuat seluruh informasi kesukabumian yang bisa diakses masyarakat luas.

“Jadi aplikasi DCity ini memuat seluruh informasi dan potensi Sukabumi, seperti halnya lokasi wisata, pembelanjaan, hotel dan lainnya,”terangnya.

Tidak lupa pada aplikasi tersebut, juga disiapkan ruang laporan dari masyarakat yang bisa langsung diterima pemerintah. “Hal itu diberikan sebagai bentuk apresiasi PT Telkom kepada Kabupaten Sukabumi, atas kerjasamanya yang sudah terjalin lama,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh PT. Telkom Indonesia.

Ia ingin Telkom bisa menjadi bagian dari mitra pemda, dalam penyediaan konektifitas yang stabil dan cepat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan IT di instansi pemerintah.

“Tentunya kami berbangga bisa terpilih dari ratusan pemda di Indoensia, selain itu pemanfaatan IT di lingkungan pemerintah saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam mencapai pembangunan dan visi Kabupaten Sukabumi,”pungkasnya. (wdy)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *