Hari Bela Negara, Bupati Sukabumi Tegaskan Pentingnya Nasionalisme Persatuan dan Kesatuan

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan ke 74 Hari Bela Negara tingkat Kabupaten Sukabumi

RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan ke 74 Hari Bela Negara tingkat Kabupaten Sukabumi, yang digelar di alun-alun Palabuhanratu, Senin (19/12/2022).

“Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Hari Bela Negara diperingati setiap tanggal 19 Desember, Sebagaimana tertuang dalam Keppres No. 28 tahun 2006.

Usai acara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ajak masyarakat untuk menyikapi persoalan yang dihadapi oleh negara dalam menguatkan nasionalisme persatuan dan kesatuan, selain itu masyarakat tidak mudah terpropokasi oleh isu-isu negatif.

“Yang paling utama kebersamaan ini bisa menggerakan produk pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, Bela negara merupakan sebuah konsep yang disusun untuk mengatur tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dalam mempertahankan Negara Indonesia. Setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam melakukan pembelaan negaranya.

“Jadi bela negara merupakan tanggungjawab seluruh stakeholder yang ada, semua terus melakukan percepatan pembinaan terstruktur, terutama pembinaan terhadap anak-anak milenial yang rentan kehilangan nilai sejarah negara saat ini,” tuturnya.

Bupati berharap, diperingatinya hari bela negara tersebut bisa memotivasi generasi bangsa kedepan agar lebih kuat dalam menghadapi situasi global saat ini.

Sementara itu Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi Tri Romadono menambahkan, peringatan hari bela negara bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan Indonesia merdeka, dimana kemerdekaan yang diraih ini berkat perjuang para pahlawan yang harus dijaga dan dilindungi patriotisme .

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menunjang wawasan kebangsaan bela negara,” tandasnya. (*)

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan ke 74 Hari Bela Negara tingkat Kabupaten Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *