Pelaku Rampas Motor di Palabuhanratu Sukabumi Diamankan , Ngakunya Sih Debt Collector

SAT Reskrim Polres Sukabumi
SAT Reskrim Polres Sukabumi

SUKABUMI – Seorang dari tiga pelaku yang belum diketahui identitasnya diamankan karena diduga telah melakukan perampasan motor warga di jalan tepatnya di Kampung Cisarakan, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (21/01/2023) malam.

Pria yang mengatasanamakan debt collector ataupun eksternal saat mengambil kendaraan roda dua milik salah satu warga itu, saat ini sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Satreskrim polres Sukabumi Polda Jabar, Minggu (22/1/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Peguyuban Sapujagat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Ato Ismanto mengatakan proses penangkapan terhadap satu orang terduga dari tiga orang yang melakukan perampasan motor ini berawal Sabtu malam, saat itu pelaku mengaku dari eksternal dengan nama Mata Elang.

Setelah itu, kemudian pelaku berhasil membawa motor milik warga tersebut, namun warga yang merupakan korban tidak tinggal diam yakni mengikuti pelaku hingga ke arah jalan Cipatuguran, Desa Jayanti, kecamatan Palabuhanratu.

Saat pelaku bertemu dengan rekannya, korbang merasa heran kendaraannya tidak di bawa ke finance itu langsung diteriaki maling, sesaat kemudian warga langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu pelaku.

“Semalam itu dia (terduga pelaku) mengeksekusi kendaraan di daerah Cisarakan, dan setelah mendapat kendaraan pergi, dan korban mengikuti sampai ke arah Cipatuguran, menurut informasi disana setelah ketemu, dia (korban) meneriaki maling dan pelaku dikejar sama warga dan terjadi penangkapan karena dia (terduga pelaku) terjatuh,” ungkap Atos Ismanto kepada awak media di Mako Polres Sukabumi. Minggu, (22/1).

“Dan menurut korban sesuai keterangannya, pelaku itu ada tiga orang dan dia tidak mau sendirian, dia mau diamankan semua karena melakukan seperti ini bukan sendiri,” sambungnya.

Masih kata Ato Ismanto, adanya peristiwa itu hingga saat ini banyak warga yang melapor karena merasa pernah menjadi korban perampasan kendaraan roda duanya yang diduga dikakukan oleh pelaku yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

“Warga semalam banyak yang melaporkan kesini (Polres), ada dua apa tiga orang yang melaporkan sampai pagi ini, atas terjadi pelaku perampasan yang dialami tersangka,” jelasnya.

Untuk itu Ato, berharap dengan diamankannya terduga pelaku perampasan kendaraan roda dua atau motor itu, berharap jajaran kepolisian bisa mengungkap pelaku pelaku lain yang meresahkan masyarakat.

“Kami selaku pengurus Sapujagat Palabuhanratu dengan para organisasi lainnya memohon pada intansi yang bersangkutan terkait ini bisa memproses, mudah mudahan di Palabuhanratu tetap kondusif dan aman,” harapnya.

Pos terkait