KABUPATEN SUKABUMI

Kodim 0607 Kumpulkan Kades dan Pemuka Agama

SUKARAJA – Guna menyelerasakan program Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu pada Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) TNI-AD, Kodim 0607/ Sukabumi menggelar pertemuan dengan puluhan kepala desa dan pemuka agama, kemarin (16/1).

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Manunggal Kodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA Kosasih itu, dihadiri langsung Dandim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo serta para pejabat Kodim 0607/Sukabumi dan seluruh jajaran koramil.

Dalam kesempatannya, Danang mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk konsolidasi dengan pejabat di wilayah setingkat desa. Di mana, hal itu untuk lebih mengintensifkan dalam berkomunikasi sosisal sekaligus menyelaraskan pemikiran sebagai bahan tugas pokok TNI, sehingga kedaualatan bisa terus terjaga.

“Dimana informasi yang ada di wilayah tersebut, pihak kodim bisa mengetahui. Sebab, segala bentuk permasalahan di wilayah tidak bisa tercover oleh anggota kodim. Dalam hal ini aparat di desa lah yang lebih menguasainya,” ungkap Danang.

Diakuinya, sejauh ini anggota kodim yang diwakili Babinsa sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, dengan kecanggihan informasi saat ini, berbagai bentuk laporan bisa langsung dilaporkan hingga ketingkat atas dengan cepat.

“Setia wilayah sudah memiliki jaring atau grup WA untuk mempermudah laporan. Tentunya hal itu harus terus ditingkatkan agar komunikasi bisa tetap berjalan dengan baik,” tambahnya.

Loading...

Danang berharap, melalui komunikasi ini, pihaknya bisa melakukan pemetaan wilayah yang rentan terhadap bencana.

Sehingga proses antisiapasi bisa dilakukan sejak sedini mungkin. “Kita juga mengharapkan, apa yang kita komunikasikan dengan pejabat desa bisa sampai hingga warga yang paling bawah,” harapnya. (cr1/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button