KABUPATEN SUKABUMI

Laut Selatan Sukabumi Dijaga Polisi

Untuk Menekan Terjadinya Pelanggaran

SUKABUMI — Untuk mencegah masuknya terorisme, penyalahgunaan Narkoba dan penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya, Polres Sukabumi menggencarkan patroli dialogis di pesisir Pantai Palabuhanratu dan sepanjang pantai Kabupaten Sukabumi bagian selatan.

Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri mengatakan bahwa patroli tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta melarang nelayan menggunakan bahan kimia dalam penangkapan ikan dan menggunaan alat keselamatan dalam pelayaran.

“Kami secara rutin menggelar patroli, tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran yang terjadi diwilayah laut, “kata Andri melalui Kasubag Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, (16/1).

Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga perairan dari gangguan orang yang tidak bertanggungjawab.

Khusus untuk nelayan, dirinya meminta, apabila kelompok nelayan menggunakan sarana perahu atau jukung agar melengkapi dengan alat keselamatan seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

“Selain itu, jika di tengah laut menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut, nelayan diminta untuk segera menghubungi petugas petugas secepatnya,” ujarnya.

Loading...

Menurutnya, patroli dialogis ini menjadi agenda rutin Polair Polres Sukabumi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Keselamatan menjadi faktor untuma yang harus diperhatikan para nelayan dengan cara melengkapi alat pengaman. Selain itu juga kami terus menghimbau agar nelayan tidak menggunakan bahan kimia dalam penangkapan ikan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button