Jembatan Gantung Cibadak Direhab

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, CIBADAK — Akibat mengancam keselamatan masyarakat, Jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Bojongkoneng dan Kampung Cipanas di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, akhirnya direhab.

Diketahui, lantai jembatan yang sebelumnya terbuat dari kayu tersebut sudah lapuk hingga kondisinya banyak yang bolong. Bahkan, tali besi penopang goncangan sudah ada putus. Otomatis, kondisi tersebut menimbulkan kekhawatiran warga.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang diperoleh koran ini, rehab jembatan gantung tersebut dikerjakan oleh CV. Tirta Wekal dengan jumlah anggaran sebesar Rp197 juta. “Sedangkan lama pengerjaan yakni selama 45 hari kerja.

Jembatan Gantung Cipanas ‘Buntung’

Anggaran tersebut, bukan hanya untuk jembatan saja namun juga ada pekerjaan paving blok dan pemasangan bronjong penahan air sungai,” kata Lurah Cibadak Budi Eka kepada koran ini, Senin (26/11).

Proyek pembangunan dari APBD Perubahan tersebut lanjut Budi, saat ini baru dua Minggu pengerjaan. Adapun, lokasi pemasangan paving blok tepatnya di Rw 23 Kelurahan Cibadak. “Pembangunan sampai saat ini baru mencapai 50 persen pengerjaan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *