Jalan Rusak di Kabupaten Sukabumi Diperbaiki demi Libur Lebaran

  • Whatsapp
UKABUMI HARUS HATI-HATI: Jalan Raya Bojonglopang, Kecamatan Jampangtengah kondisinya rusak parah dan sering terjadi kecelakaan.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menyelesaikan perbaikan beberapa ruas jalan berlubang di kabupaten Sukabumi jelang libur lebaran 2019 nanti. Seperti diketahui, trafik kunjungan wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi selalu melonjak saat libur lebaran.

Dalam hal ini yang bertindak sebagai penanggung jawab adalah Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi. Ini agar para pelancong atau wisatawan yang berlibur lebaran ke Sukabumi dapat menggunakan jalan dengan nyaman dan aman.

Bacaan Lainnya

“Rencana perbaikan jalan ini telah kami diskusikan dengan seluruh UPTD dan para kepala bidang di Dinas Pekerjaan Umum, sejumlah jalan yang terpantau rusak sedang dalam proses perbaikan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar.

Sejumlah ruas jalan yang diprioritaskan oleh Dinas PU untuk diperbaiki yaitu di wilayah Cibadak, Pelabuhanratu, Pajampangan, dan Cicurug.

“Kami memprioritaskan sejumlah jalan-jalan alternatif dan jalur wisata untuk perbaikan ini,” paparnya.

Asep memang merasa masih ada beberapa ruas jalan yang belum diperbaiki secara maksimal, minimal pada saat libur lebaran nanti, jalanan tersebut sudah dapat berfungsi dan layak dilewati oleh para pengendara dengan rasa nyaman, aman dan lancar.

“Nanti petugas kami akan standby di beberapa titik ruas jalan kabupaten. Kita juga bakal antisipasi jika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Sukabumi saat libur lebaran nanti, kita sudah siapkan sejumlah alat berat dan petugas yang siap membantu di sana,” pungkasnya.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *