Petasan dan Miras Oplosan Disita

  • Whatsapp

CIBADAK – Aparat kepolisian terus menggiatkan operasi dan patroli menjelang pergantian tahun baru. Belum lama ini, Satreskrim Polsek Cibadak menyita ribuan petasan dan ratusan botol minuman keras oplosan siap jual.
Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun menjelaskan, ribuan butir petasan diamankan dari kios yang berada di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak.

Sedangkan minuman keras disita dari pedagang Miras oplosan di sekitaran Cibadak. “Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi lilin jelang akhir tahun untuk menjaga kondusifitas. Yang menjadi sasarannya ialah premanisme, peredaran Miras dan petasan,” jelas Madun kepada Radar Sukabumi kemarin (26/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Madun, petugas menemukan sedikitnya tujuh ribu butir petasan disalah satu kios yang berada di PSM Cibadak. Sebelum disita, penjual menyembunyikan barang tersebut di plafon kios untuk mengelabui petugas.

“Masyarakat harus kami pastikan keamanannya, sehingga jangan sampai premanisme, miras oplosan dan petasan mengganggu aktivitas warga jelang akhir tahun nanti,” terangnya.

Adapun seluruh barang bukti hasil penggeledahan itu sekarang berada di Mapolsek Cibadak. Madun berharap, pergantian tahun di wilayah hukum Cibadak berjalan dengan aman dan tertib.

“Semua barang bukti kita amankan, semoga saja seluruh aktivitas masyarakat jelang pergantian tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Deden (35) warga Cibadak mengapresiasi langkah yang dilakukan aparat kepolisian. Menurutnya, menjelang akhir tahun biasanya aktivitas masyarakat bertambah sehingga potensi kriminalitas juga meningkat.

“Saya apresiasi atas operasi yang dilakukan aparat kepolisian. Semoga saja, angka kriminikitas di Cibadak dapat ditekan,” pungkasnya. (cr15/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *