DPSDM Datangi Pria Lulusan MA Perakit Mesin Teknologi Tinggi

  • Whatsapp
MENYAMBANGI : Jajaran DPSDM Kabupaten Sukabumi saat menyambangi waorkshop IKM permesinan di Kampung Cimenteng, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.(FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN//RADAR SUKABUMI)

CISAAT— Dinas Perindustrian Dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, mendatangi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Cisaat. Salah satunya, pelaku IKM perakitan mesin di Kampung Cimenteng, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat.

Brand IKM perakitan mesin yang dinamai Hobi Mesin Rakitan ini digawangi oleh, M Ikhsan (21) pria lulusan Madrasah Aliyah (MA) yang telah berhasil merakit mesin berteknologi tinggi seperti CNC router. Ikhsan belajar merakit mesin dari youtube hingga akhirnya berhasil merakit dan menjual mesin ke beberapa daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Potensi yang dimiliki pria berambut ikal ini diapresiasi oleh Kepala Bidang Non Agro Dinas Perindustrian dan Sumber Daya Mineral (DPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkifli. Dirinya cukup terkagum dengan potensi yang dimiliki oleh para pelaku IKM di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya, industri perakitan mesin yang dilakukan oleh M Ikhsan.

“Kedatangan kami ke para pelaku IKM ini, untuk menggali potensi sampai dengan pendataan, kami apresiasi sekali, ada anak muda yang telah cukup berhasil merakit mesin berteknologi ini,” ucapnya saat ditemui di workshop Hobi Mesin Rakitan, Kamis (4/3/2021).

Para pelaku IKM, lanjutnya, bakal diberikan pembinaan dan pemberdayaan. Mulai dari pembenahan administrasi, perizinannya sampai dengan pengembangan kompetensinya. “Tentunya, setelah tahapan profiling dan pendataan, kedepannya akan diberikannya pendampingan. Misalnya, usaha itu apakah sudah punya legalitas kamu bantu dan lainnya,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *