Disnak Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Pengetahuan Peternak Sapi Perah

Dinas Peternakan kabupaten sukabumi
Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, saat memberikan pengetahuan kepada peternak sapi perah di KUD Gemah Ripah, Desa Sukalarang

SUKABUMI – Dalam meningkatkan pengetahuan peternak sapi perah, Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi, menggelar kegiatan Desiminasi Good Farming Practice (GFP) sapi perah tahun anggaran 2024 di KUD Gemah Ripah, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Drh. Asep Kurnadi kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan ini, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terkait manajemen dan sertifikasi Good Farming Practice dan Good Breeding Practice pada ternak, khususnya sapi perah guna mendukung pengembangan populasi, dan produksi susu sapi perah di kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Narasumber yang hadir dari kegiatan ini, diantaranya Direktorat Pembibitan dan Produksi Ditjen PKH Kementan RI, dan BBPKH Cinagara. Sementara, untuk peserta dari peternak sapi perah dari 12 kelompok tani sapi perah,” kata Drh. Asep kepada Radar Sukabumi pada Rabu (10/07).

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memperoleh informasi, inovasi. Sehingga mendorong agribinis peternakan sapi perah yang semakin maju. Bukan hanya itu, hal ini juga untuk memberikan pemahaman terkait manajemen dan sertifikasi GFP dan GBP pada ternak, khususnya sapi perah.

“Tentunya, hal ini guna mendukung pengembangan populasi dan produksi susu sapi perah di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan ini selain dapat meningkatkan pengetahuan peternakan sapi perah, juga dapat meningkatkan wawasan terkait manajemen pemeliharaan dan manajemen pengembangbiakan sapi perah.

“Manfaat dilaksanakan kegiatan ini, adalah meningkatnya pengetahuan dan kemampuan peternak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *