Coffee Morning Diskominfo Kota Sukabumi, Jadi Ajang Pererat Sinergitas

Coffee Morning Diskominfo Kota Sukabumi

CIKOLE — Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi, menggelar coffee morning bersama sejumlah wartawan disalah satu cafe di Kecamatan Cikole, Rabu (10/7).

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi dengan para wartawan, tetapi juga sebagai ungkapan terima kasih kepada media yang telah berperan dalam menyebarluaskan informasi pemerintah kepada masyarakat. “Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan wartawan,” kata Rahmat kepada wartawan, Rabu (10/7).

Bacaan Lainnya

Pihaknya berharap, pemberitaan dan konten yang disebarluaskan benar-benar menyentuh pada program Pemkot. Misalnya penyampaian visi dan misi kota, penurunan angka prevalensi stunting, dan isu strategis lainnya. “Artinya pemberitaan dibuat untuk mencapai visi dan misi pemerintah Kota Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan media. “Pagi hari ini kita berkumpul dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas informasi dan komunikasi antara Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dan seluruh rekan media,” ucapnya.

Kusmana mengajak, para wartawan untuk memberitakan potensi yang ada di Kota Sukabumi. Misalnya saja, Cipelang Herang yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Tak hanya itu, wartawan juga perlu memberitakan hal positif agar menumbuhkan kepercayaan, terutama dari investor, kepada Kota Sukabumi,” paparnya.

Menghadapi tahun politik 2024, Kusmana Hartadji berharap seluruh media dapat membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas kota. “Tahun 2024 adalah tahun politik, suhu politik pun mulai menghangat. Pada kesempatan ini saya mengharapkan seluruh rekan media dapat membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas kota kita tercinta ini. Netralitas ASN menjadi hal penting dalam hal ini,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Tutus ini, mengapresiasi dedikasi dan komitmen para wartawan dalam melaporkan berita secara profesional. “Media memiliki peran penting untuk mengawal informasi, menggiring opini hingga mengedukasi masyarakat Kota Sukabumi. Pemerintah tentunya menjadi partner dalam memberikan informasi yang akurat, mengklarifikasi isu publik dan mengedukasi masyarakat,” tambahnya.

Pertemuan seperti Coffee Morning ini, menurut Kusmana Hartadji, merupakan komitmen pemerintah untuk mendukung kebebasan pers serta menjalin hubungan yang terbuka dan saling melengkapi. “Pada kesempatan ini, mari kita terus menjaga hubungan yang harmonis, kolaborasi dan produktif untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang maju, inklusif, dan berdaya. Mari terus bersinergi, berkarya, dan berprestasi untuk kemajuan bersama,” tutupnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *