BEM Se- Sukabumi Hibur Anak Korban Bencana Pergerakan Tanah

  • Whatsapp
CERIA: mahasiswa ABSI saat melakukan trauma healing kepada anak-anak korban terdampak bencana pergerakan tanah di Kampung Suradita, Desa Balekambang, Kecamatan Gegerbitung.

SUKABUMI — Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Se-Sukabumi (ABSI) memberikan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak bencana pergerakan tanah di Kampung Suradita dan Balekambang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Selain, aksi sosial yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut juga melakukan penyaluran logistik kepada para korban terdampak bencana.

Sebelumnya, ratusan warga tiga kampung di Desa Balekambang, Kecamatan Gegerbitung terpaksa harus menempati lokasi pengungsian karena rumahnya terancam hancur oleh pergerakan tanah. Kondisi tersebut, menjadi keprihatinan semua pihak, termasuk para mahasiswa.

Koordinator aksi sosial ABSI, Alvi Hadi Saputra mengungkapkan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa kepada para korban terdampak bencana di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Rangkaian dimulainya dari penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari dan dilanjutkan dengan memberikan terapi trauma healing kepada anak-anak yang terdampak bencana pegerakan tanah.

“Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai mahasiswa, kami mulai dengan melakukan penggalangan dana di jalan yang dilanjutkan dengan mendatangi lokasi bencana menyerahkan bantuan logistik serta melakukan trauma healing kepada anak-anak di lokasi bencana,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/1/2021).

Menurut Alvi, anak-anak yang terdampak bencana amat antusias mengikuti trauma healing yang dilaksanakan oleh ABSI, karena memang kondisi sikologis anak-anak yang terdampak bencana cukup terganggu. Namun demikian, kendala yang dialami di lokasi tersebut amat minim signal sehingga menjadi penghambat.

“Antusianya sangat luar biasa sekali, mungkin mereka sangat rindu belajar, berkumpul dan bermain. Maka dari itu, untuk memperbaiki sikologisnya pihaknya memeberikan trauma healing,” ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *