KABUPATEN SUKABUMI

2.943 CPNS Siap Lulus Administrasi

CICANTANYAN— Dari 3.625 orang yang mendaftar menjadi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) , hanya 2.943 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus secara Administrasi untuk kemudian mengikuti tahapan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang akan di gelar pada tanggal 10-11 November 2018, yang digekar di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung.

Kasubid Formasi dan Pengadaan SKPDM Kabupaten Sukabumi Elis Siti Aisyah mengatakan, dari jumlah 2.943 nantinya di jaring kembali pada tes seleksi SKD, untuk mencapai hasil pengajuan tenaga Pegawan Negri Sipil (PNS) di Pemkab Sukabumi.

“Sesuai pengajuan di kita ada 353 kuota PNS di bagi beberapa bidang pemerintahan,”ujar Elis Siti Aisyah ketika di sambangi di kantor SKPDM di Jalan Raya Cikukulu, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kemarin (05/11).

Lanjut Elis, setelah uji SKD dilalui disitu bakal terlihat berapa CPNS yang memumpuni syarat sebagai PNS, untuk melanjutkan dilakukanlah Seleksi Kopetisi Bidang (SKB).

“Setelah SKD bisa ketauan setelah tes usai, dan selanjutnya yang lulus bakal ikuti SKB lanjutan dari tahapan seleksi,”bebernya.

Dari katagori yang di teskan dari setiap tahapan Administrasi, SKD dan SKB, Elis menjelaskan, ada beberapa materi yang di berikan, mulai dari Bidang Kebangsaan, Intelejensi Umum dan wasasan pribadi.

“Semua tahapan itu harus di tempuh hingga bisa terlihat hasil ahir, berapa berapanya PNS yang siap dilantik sesuai bidang yang sudah ditentunkan,”tandanya.

 

(cr1/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button