Raja Salman Memilih Anak Muda Untuk Memimpin Pos Keamanan Dan Ekonomi

Pemimpin Arab Saudi Raja Salman mengganti posisi beberapa perwira tinggi militer kerajaan dan beberapa wakil menteri. Ia juga mengangkat pejabat muda untuk memimpin di bidang ekonomi dan keamanan.

Menurut keputusan kerajaan yang diterbitkan pemerintah, kepala staf telah pensiun dan digantikan oleh Letnan Satu Jenderal Fayyad bin Hamed al-Ruwayli. Sementara ketua baru diangkat di bagian pertahanan udara dan darat negara tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir Reuters, Selasa (27/2), beberapa deputi baru di kementerian terkait ekonomi dan keamanan serta beberapa wali kota yang baru ditunjuk termasuk Tamadur bin Youssef al-Rama sebagai menteri buruh. Jabatan tersebut merupakan jabatan senior yang langka untuk seorang wanita di kerajaan yang sangat konservatif.

Keputusan tersebut termasuk pengangkatan tiga deputi gubernur dari kalangan keturunan Pangeran Ahmed, yang masih saudara Raja Salman. Beberapa di antaranya mungkin merasa dikesampingkan oleh perubahan baru ini sejak Raja Salman naik tahta pada tahun 2015 lalu.

Salah satunya, Wakil Gubernur Baru Provinsi Asir, Pangeran Turki bin Talal yang merupakan saudara dari milyader Pangeran Alwaleed bin Talal yang ditahan dalam kampanye antikorupsi pemerintah dan baru dibebaskan bulan lalu.

Perubahan besar terjadi di Saudi di bawah kekuasaan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) yang kekuasaannya meroket setelah ayahnya menjadi raja pascameninggalnya Raja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan