Warga Cibinong Bogor Nekat Panjat Tiang Listrik Bertegangan Tinggi

Panjat Tiang Listrik

CIBINONG– Diduga depresi, seorang pria nekat memanjat tiang listrik bertegangan tinggi di kawasan Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Beruntung, petugas Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi warga berusia 27 tahun tersebut meski sempat kesulitan.

Bacaan Lainnya

“Karena berada di pucuk tiang listrik yang bertegangan tinggi, kita berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan arus listrik sementara selama evakuasi,” ungkap Komandan Regu (Danru) Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, (4/6) lalu itu sempat menghebohkan warga setempat. Warga pun berbondong-bondong melihat aksi penyelamatan petugas.

Secara persuasif, petugas mengevakuasi warga atas nama Agus itu dengan menawarkan kopi dan rokok. Warga itu pun akhirnya luluh dan berhasil dievakuasi petugas.

Arman menuturkan, pria tersebut diduga hendak bunuh diri lantaran depresi. Menurut kerabatnya, sudah beberapa hari terakhir pria tersebut hanya berdiam diri.

Meski begitu, petugas kesulitan untuk meminta keterangan lebih jauh lantaran pria tersebut sulit berkomunikasi dan tertutup.

“Informasi dari warga, pria itu sepakan terakhir sering murung, keluarganya semua di daerah luar Bogor. Sekarang sudah dibawa ke rumah kerabatnya untuk ditenangkan,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany

Pos terkait

Tinggalkan Balasan