Warga Satroni Kejari Cianjur, Pertanyakan Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Kejaksaan Negeri Cianjur
GERUDUK: Puluhan warga Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Cianjur. Foto : Istimewa.

CIANJUR – Puluhan warga Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu (25/05/2022). Aksi masyarakat tersebut juga didampingi LSM Prabhu Indonesia.

Koordinator lapangan aksi unjuk rasa, Hendra Malik, mengatakan bahwa kedatangan warga untuk mempertanyakan sejauh mana laporan yang mereka buat perihal dugaan penyimpangan dana desa.

Bacaan Lainnya

“Dana Desa itu disinyalir menyebabkan kerugian sekitar Rp200 juta. Jadi kedatangan kami ke sini untuk mempertanyakan sejauh mana perkembangan kasus yang kami laporkan terkait dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dana desa yang dilakukan oleh kepala desa,” ujarnya.

Hendra mengatakan, ia bersama dengan warga akan kembali mendatangi kantor Kejaksaan jika perkembangan kasusnya masih tak ada perkembangan.

“Kami akan datang kembali jika keinginan kami tidak dilaksanakan,” paparnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Cianjur Brian mengatakan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan data dan mengumpulkan bahan keterangan terkait kasus tersebut.

“Kami masih melakukan puldata dan pulbaket mulai minggu depan akan dilakukan pemeriksaan saksi pihak pelapor,” kata Brian.

Ia pun menjelaskan, perkara tersebut membutuhkan proses yang dilakukan pihaknya.

“Kami upayakan secepatnya tak ada perkara yang tidak diproses hanya butuh waktu,” tandasnya. (byu/radarcianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan