BOGOR

Tak Pakai Masker, Siap-siap Kena Sanksi

BOGOR – Penerapan sanksi denda lantaran tidak menggunakan masker masih menjadi opsi kedua Satpol PP Kabupaten Bogor dalam menindak warganya yang melanggar.

Satpol PP lebih banyak menerapkan sanksi sosial juga fisik kepada para pelanggar protokol kesehatan.

“Untuk sanksi denda uang sudah kemarin di Pasar Cibinong (diterapkan) , tapi tadi di Pakansari semua yang tak pakai masker kena sanksi sosial,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada radarbogor, Minggu (2/8/2020).

Ia memaparkan sanksi sosial diterapkan berupa fisik, seperti push up juga sapu-sapu jalan. “Tadi (di Pakansari) sudah kita tindak yang tak pakai masker,” tutur Agus Ridho.

Diberitakan sebelumnya, Kawasan Stadion Pakansari Cibinong, disesaki warga Minggu (2/8/2020) pagi.

Ya, sejak pagi stadion yang gagal jadi venue Piala Dunia U-20 itu menjadi pusat keramaian. Mulai dari berolahraga, belanja di pedagang kaki lima juga mencari sarapan.

Namun, banyak pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti tak memakai masker. Pun demgan sejumlah pedagang. Padahal di sana ada petugas Satpol PP yang berjaga.

Mereka beralasan, pengap jiga menggunakan masker. “Engap kalau olahraaga pakai masker. Tapi ini bawa sih. Lagian gak ada razia dari tadi juga,” ujar Ridwan salah satu pengunjung Stadion pakansari, kepada radarbogor.id Minggu (2/8/2020).

Pantauan radarbogor.id Minggu (2/8/2020) dari mulai Jalan Raya Kolonel Edi Yoso Martadipura hingga Jalan Stadion Pakansari penuh dipadati orang dan pedagang. Sedangkan Satpol PP berjaga di atas mobil. (all)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button