Perjuangan ABK, Syifa Aulia Melawan Gelapnya Dunia

Siswi kelas IV SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, Syifa Aulia saat bernyanyi bersama temannya di asrama SBL A Budi Nurani.

“Insya Allah mudah-mudahan bisa rampung di Oktober. Untuk pembuatan buku ini Alhamdulilah Syifa dapat dukungan dari kepala sekolah dan guru juga dibantu sama pembimbing Syifa bernama Bapak Yusuf yang sudah memberikan motivasi dan membantu membuat puisi,” ucapnya syukur.

Pembuatan buku ini, juga mendapat bantuan dari gurunya yaitu Yusuf Gigan. Yusuf sendirilah yang mendorong dan memotivasi Syifa untuk menulis syair puisi dan menuangkannya ke dalam sebuah buku.

Bacaan Lainnya

“Rencananya, hasil karya Syifa akan diterbitkan ke dalam sebuah buku untuk di cetak, karena memang Syifa berbakat sekali dalam menulis syair puisi,” terang Yusuf yang juga seorang sastrawan.

Selama pengerjaan buku itu, Syifa merekam hasil ciptaan puisinya ke tape recorder yang kemudian hasil rekamannya itu akan ditulis ulang oleh Yusuf ke laptopnya.

“Untuk Syifa ini memang belum mahir menulis dengan laptop ya, jadi untuk hasil karya yang sudah ia tulis ke dalam huruf braille terus ia rekam baru rekamannya itu kasih ke saya,” imbuhnya.

Saat ini, sudah ada enam hasil karya puisi ciptaan Syifa yang sudah rampung. Yusuf pun berharap hasil karya anak didiknya itu bisa diterima dan dinikmati oleh semua masyarakat khususnya warga Sukabumi.

Bakat yang kian terasah itu membuat semua pihak terkesima sekaligus bangga. Berdasarkan data yang diperoleh dari SLB, tercatat rapi sederet prestasi yang diraih muridnya itu. Dimulai pada 2018 lalu, Syifa menjadi juara ketiga lomba menyanyi tingkat Provinsi Jabar. Selain itu, ia juga juara urutan lima dalam lomba bercerita dengan anak normal di Kota Sukabumi.

Beranjak ke 2019 tepatnya akhir Juli, anak ini kembali meraih prestasi membanggakan dalam ajang Festival dan Lomba Literasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Tangerang Selatan. Di babak final Syifa mengalahkan sebelas finalis lainnya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Syifa sendiri dikenal sebagai sosok yang jago tilawah dan menyanyi. Saat berlomba, ia mampu mengalahkan peserta dari 37 provinsi se-Indonesia. Di babak final Syifa mengalahkan sebelas peserta yang berasal dari berbaga daerah seperti Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Timur (Jatim).

Perolehan prestasi yang diraih Syifa ini didapatkan dengan kerja keras dan latihan yang dilakukan di sekolah. Prestasi yang diperoleh datang mulai dari tingkat Sukabumi, provinsi hingga nasional. Sebelumnya Syifa juga tercatat sebagai juara satu lomba puisi tingkat Jawa Barat dan juara harapan satu tingkat nasional pada 2018. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan