Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

Pembalap Honda Delvintor Alfarizi
Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi

JAKARTA – Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi akan kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam lanjutan FIM Motocross World Championship (MXGP) musim 2024. Ajang kejuaraan dunia motocross itu memasuki seri ke-8 dan diselenggarakan di Teutschenthal, Jerman, Sabtu-Minggu, 1-2 Juni.

Keikutsertaan Adel, sapaan akrab Delvintor di MXGP Jerman menjadi penampilannya yang keempat musim ini, menunggangi Honda CRF250R di kelas MX2. Optimisme tinggi dirasakanya, terutama karena Teutschenthal yang terletak di Sachsen-Anhalt, Jerman, sudah pernah dijelajahinya pada musim tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Teutschenthal, Jerman adalah trek di mana Adel melakukan debut Grand Prix Eropa tahun lalu. Ketika itu, crosser kelahiran Jakarta yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda tersebut berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. Adaptasi akan dilakukan lebih mudah, sehingga dia dapat fokus sejak sesi pertama di hari Sabtu untuk bersaing dalam hal waktu tempuh dan kecepatan balapan.

”Ini adalah trek yang sangat menantang dengan banyak alur yang dalam dan lompatan besar. Tapi kami tahu bagaimana cara mengatasinya, karena sekarang saya sudah mulai terbiasa. Saya akan memberikan yang terbaik dalam balapan pertama dari tiga balapan akhir pekan berturut-turut di Eropa ini,” kata Adel.

Persaingan Adel dengan crosser-crosser dunia di kelas MX2 dimulai dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (1/6) pukul 21:35 WIB, sementara untuk balapan akan digelar dua kali yang dilaksanakan pada Minggu (2/6) pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB. Setelah Jerman, MXGP akan berkunjung Latvia dan Italia, sebelum datang ke Indonesia di akhir Juni. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *